RSS

W O W..!!! Pramugari di China Dibekali Kung Fu

11 Mei

Pimpinan suatu maskapai penerbangan di Hong Kong membekali para awak kabin berupa bela diri khas China, Kung Fu. Pelatihan silat ini berguna untuk menghadapi penumpang brengsek yang ingin cari gara-gara saat berada di pesawat terbang.

Menurut surat kabar South China Morning Post (SCMP) edisi Minggu, 17 April 2011, pelatihan Kung Fu itu diterapkan maskapai Hong Kong Airlines. Para awak kabin atau pramugari harus belajar jurus-jurus wing chun, yaitu suatu aliran Kung Fu yang digunakan untuk pertempuran jarak dekat. Namun para staf unit lain juga boleh berlatih kung fu, walau tidak wajib.

Seorang pramugari bernama Lumpy Tang mengaku tidak menduga bahwa belajar Kung Fu kini menjadi bagian dari pekerjaannya. “Kami awalnya terkejut namun, setelah beberapa sesi, kami menyukai wing chun,” kata perempuan 22 tahun itu kepada SCMP.

Menurut juru bicara Hong Kong Airlines, Eva Chan, pelatihan bela diri ini terinspirasi atas insiden yang sering dialami para awak kabin. Mereka kerepotan meladeni penumpang yang tidak mau diatur selama penerbangan berlangsung, bahkan sudah mengancam pramugari para awak kabin.

“Kasusnya bisa tiga kali dalam seminggu,” kata Chan, yang dikutip SCMP. Penumpang kurang ajar itu rata-rata akibat mabuk minuman keras. Menurut dia, ilmu kung fu itu sangat berguna bagi awak kabin, terutama yang perempuan, saat menghadapi penumpang yang berbadan besar.

“Biasanya, pramugari tidak mampu menangani seorang penumpang besar, terutama saat mabuk. Namun, berkat menjalani latihan, dia bisa mengatasinya dengan mudah,” lanjut Chan.
• VIVAnews

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 11, 2011 in Artikel Menarik

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: