RSS

Because and For Allah

04 Mei

“Hanya satu motivasi yang ada, yaitu Allah. Adapun motivasi lainnya harus dalam rangka “karena dan/atau untuk” Allah”.

Kalimat pembuka di atas sekiranya cukup jelas untuk kita renungkan. Untuk membuat kita mengevaluasi kedalam, bagaimana dengan kita selama ini..

Segala niat dan tujuan harus didasarkan dan dikembalikan kepada-Nya. Dari Dia lah semua apa yang kita raih selama ini berasal. Kita sebagai hamba-Nya hanya bisa berusaha dan akhirnya Dia lah yang menentukan. Kata-kata yang saya sebutkan terakhir ini jangan dijadikan alasan teman-teman untuk bermalas2an. Jangan ucapkan ” kan ujung2nya Allah yang menentukan, ngapain kita harus susah payah berusaha???”. Semua usaha kita, kerja keras kita, letih capek kita akan dijawab oleh Allah dengan dua hal besar, yang pertama Ya, yang kedua TIDAK. Jawaban YA akan Allah sampaikan melalui KEBERHASILAN. Jawaban TIDAK akan ALlah sampaikan melalui sebuah KEGAGALAN. Tetapi ketahuilah bahwa ada hikmah di setiap yang Allah berikan. Dia tidak memberikan apa yang kita inginkan, tetapi Dia memberikan apa yang kita butuhkan.

Jangan jadikan kegagalan sebagai sesuatu yang menjadikan teman2 berhenti melangkah, tapi jadikan dia sebagai momentum perubahan ke arah yang lebih baik, jadikan dia sebagai acuan mengevaluasi diri, sebagai titik balik keberhasilan teman2. Jadikan doa sebagai teman kita dalam melangkah. Karena doa adalah semangat yang tak pernah padam.


 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 4, 2011 in Agama

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: