RSS

4 Mei 2011 (Menyikapi Kegagalan)

04 Mei

“Jangan takut dengan gagalnya meraih visi, kegagalan meraih visi sebenarnya bukan suatu kegagalan, tetapi merupakan keberhasilan yang Anda tempuh meski tidak sepenuhnya”

Hidup perlu adanya tujuan/goal yang jelas. Calon pribadi SUKSES, tidak akan pernah menganggap suatu ketidakberhasilan sebagai suatu kegagalan, melainkan sebagai suatu proses menuju tujuan yang dia inginkan.

Thomas Alva Edison sang ilmuwan legendaris yang sudah menerangi dunia kita sekarang, harus melakukan 10 ribu kali eksperimen untuk menciptakan sebuah bola lampu. Artinya, dia melakukan 9999 kali kegagalan sebelum menciptakan sebuah lampu. Tapi taukah teman-teman  apa yang dikatakan Thomas ketika ditanya mengenai kegagalannya yang 9999 kali itu???

Penanya : ” Bagaimana tanggapan dan perasaan anda setelah melewati 9999 kali kegagalan dan akhirnya menciptakan lampu pijar ini??”

Thomas : ” 9999 kali kegagalan??? Saya tidak pernah mengalami kegagalan 1 X pun dalam membuat bola lampu ini…, saya hanya melewati 9999 kali langkah untuk menemukan bola lampu ini”

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 4, 2011 in Inspirasi & Motivasi

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: